Friday, January 3, 2020

Dirimu Mulai Pergi?

Dirimu Mulai Pergi?

Dirimu Mulai Pergi?


Perasaanku - Dirimu Mulai Pergi?
Selamat malam semua, kali ini Aku sedikit berbagi perasaan tentang apa yang Aku rasa. Benar - benar apa yang Aku rasa saat ini. Malam hari ini.
Saat ini Aku dipenuhi dengan perasaan bersalah, cemburu, bahkan penyesalan. Karena sikapku yang membuat Kita menjadi jauh, Aku terlalu egois, dan terkadang mengatur. Mungkin Kamu jenuh dengan Aku, sehingga mulai ada jarak di antara Kita, tidak lagi seperti waktu itu.

"Dirimu Mulai Pergi?". Karena Aku merasa Kita mulai jauh, dirimu mulai berbeda, membalas pesannya pun tidak secepat dulu.
Entah kenapa, ketika Aku mulai menyayangimu, berharap kepadamu, Kamu malah mulai berbeda. Dan sudah beberapa hari semenjak hari itu, kita tidak lagi bertukar pesan, hanya saling melihat instastory. Bahkan Aku terkadang membuat instastory khusus untukmu, untuk menarik perhatianmu. Tapi tetap saja, kita masih belum bertukar pesan.

Waktu itu Aku sedikit kecewa terhadapmu, sehingga sikapku sedikit berbeda dari biasanya. Sedikit cuek, tapi Aku tidak bermaksud seperti itu, namun keadaan yang memaksa Aku melakukan itu. Jujur saja, di balik sikap cuek ku, Aku masih sama, dengan perasaan yang sama juga. Bahwa, malam ini, besok, lusa, ataupun minggu depan, Aku masih tetap menyayangimu, dan masih ingin kita berasama.

Dan malam ini Aku benar - benar merindukanmu. Entah sekarang Kamu sedang dimana, dan sedang berbuat apa. Tapi semoga saja Kamu baik - baik saja, dan tidak banyak fikiran.
Aku hanya bisa berdoa yang baik untukmu. Selain itu, Aku tidak tahu harus apa?
"Salah satu yang membuatku sulit untuk tertidur
Adalah Kamu.
Selalu teringat kenangan Kita, saat masih dekat
Dan Aku tidak ingin berakhir begitu saja."
Iseng Aku melihat instastory-mu, terlihat Kamu bersama pria lain. Sepertinya itu teman sekolah mu. Aku tidak tahu itu siapa, yang jelas Aku cemburu.
Aku ingin bersikap dewasa, membiarkanmu bergaul dengan siapa pun yang Kamu mau, tapi api cemburu ini begitu besar, sehingga terkadang membuatku negative thinking tentangmu.
Padahal sebelum Aku mengenalmu, Aku yakin Kamu sudah mengenal dirinya. Malah Aku tidak ingin Kamu berdekatan dengan dia. Benar - benar egois.
"Maaf Aku pernah membuatmu marah.
Maaf Aku pernah membuatmu kecewa.
Maaf juga, terlalu banyak kata maaf
Sehingga membuatmu sulit untuk percaya lagi kepadaku."
Kini penyesalan mulai datang, ingin rasanya memutar waktu agar Aku tidak melakukan kesalahan itu. Agar malam ini kita masih bisa dekat, dan besokpun juga begitu, tidak seperti ini. Hanya bisa lihat instastory, tanpa bertukar pesan. Hanya bisa melihat status bahwa Kamu "online" tapi tidak berani mengirim pesan. Aku tidak ingin kita seperti ini, Aku ingin selalu dekat denganmu, karena hati inipun juga begitu.
 "Masa ketika Kita kenal, lalu bersama, dan akhirnya berpisah. Itu menjadi suatu kenangan, kita pernah dekat. Namun pada akhirnya berpisah.
Tapi, jika Kamu benar ingin pergi, Aku tidak bisa memaksa untuk bertahan.
Karena pada dasarnya kita berkenalan tanpa sengaja, ada rasa yang tumbuh pun begitu. Kita bisa berencana, namun Tuhan yang menentukan. rencana kita sesuai harapan atau tidak.
Tapi harapkan ku, Kita kembali bisa dekat lagi.
"Bahkan jika Kamu ingin pergi,
Dan Aku paksa tetap bersama,
Memperbaiki masalah kita.
Aku tidak yakin Kita akan baik - baik saja."
"Namun, jika memang Kita di takdirkan untuk bersama. Kita pasti akan dekat kembali, entah itu bagaimana caranya."

Friday, December 13, 2019

Caption Galau, Sedih, Patah Hati

Caption Galau, Sedih, Patah Hati

Caption Galau, Sedih, Patah Hati


PerasaankuCaption Galau, Sedih, Patah Hati
Good Morning Everyone, kita sambut pagi ini dengan kesedihan! Karena, jika dengan kebahagiaan atau dengan hal positif sudah biasa. Untuk saat ini kita lakukan yang sedikit berbeda, dan tidak biasa. Yaitu mengawali pagi hari dengan kesedihan agar hidup lebih berwarna, dan tentu saja anti mainstream.

Setiap orang pasti pernah merasakan galau, sedih ataupun patah hati. Hari yang dilalui nya pun akan sangat begitu berbeda, akan terasa berat, hampa dan tidak semangat seperti biasanya, karena ada sesuatu yang hilang dari dirinya. 
Ketika memulai hari pun sudah berbeda, tidak lagi ada aura positif dan kurang bersemangat. Bahkan untuk fokus pun sulit, hanya ada kesedihan yang dirasa. Semua orang pasti akan merasakan itu, 
jika sudah mengenal apa itu cinta. Akan juga berkenalan juga dengan apa itu rasa galau, sedih dan patah hati. Karena itu sudah menjadi satu paket yang sangat sulit untuk di pisahkan.
"Ketika dirimu mencintai seseorang, bersiaplah untuk patah hati karenanya."
Kita harus bersiap galau, sedih dan patah hati. Ketika kita mulai ada perasaan kepada seseorang, disaat itu juga kita harus bersiap dengan apa yang dia rasakan, karena bisa saja Dia memiliki perasaan yang berbeda dengan Kita, bertolak belakang mungkin. Terkadang menggangap dirimu itu seperti penggangu baginya, tidak penting, dan dirimu itu bukan yang dia harapkan.
"Aku tahu ini pasti akan berakhir Cepat atau lambat Namun, Aku selalu menikmati Ketika Kita dekat."
Ketika Kita sudah nyaman, dan Kita sudah sedekat nadipun dengan orang yang kita sayang, jangan lupa! Cepat atau lambat perpisahan itu pasti akan datang, entah karena salah satu dari kalian pergi untuk sesuatu yang baru, atau karena di pisahkan oleh jarak maupun waktu. Karena perpisahan selalu bersahabat dengan perkenalan, dan itu tidak bisa diubah.
Dan jika Dia pergi meninggalan mu untuk seseorang yang baru. Tetaplah cintai Dia, karena terkadang kita harus mencintai seseorang meskipun orang itu mencintai orang lain.

Kehilangan bukan berarti kita harus berhenti mencintainya, atau harus membencinya. Membenci karena Dia telah menyakiti hatimu. Tetaplah sayangi Dia, meskipun Dia tidak menyayangimu. Karena tetap menyanyagi seseorang meskipun perasaanmu bertepuk sebelah tangan, itu baru perasaan yang tulus tanpa harus meminta untuk menyanyangi juga.
Tapi pada akhirnya, kita akan menjadi seseorang yang berbeda, merasakan galau, sedih, patah hati, itu konsekuensi jika berurusan dengan perasaan, tapi jangan selalu bersedih. Kita nikmati saja ketika kita dekat, dan kita nikmati juga ketika kita jauh. Kita harus selalu melangkah kedepan, namun jangan sampai melupakan masa lalu, untuk belajar menghargai perasaan Kita, maupun perasaan orang lain.

Caption Galau, Sedih, Patah Hati

Caption Galau, Sedih, Patah Hati

"Dapatkah Aku mengulang waktu hanya untuk bersamamu? Tidak lebih, karena Aku ingin Kamu seperti yang dulu." - MAZM
"Mungkin Aku sama seperti ulat yang di iklan Teh Pu*uk, sudah berusaha dengan keras namun akhirnya Kau bukan milikku." - MAZM
"Hingga kini Aku sulit melepaskan warna-warna indahmu." - MAZM
"Mungkin belum Kamu rasakan betapa rasa rindu ini untukmu, tapi tunggu saja saat orang yang Kamu sayangi pergi tanpa alasan." - MAZM
"Beginikah rasa cinta yang baru ku rasakan begitu sakitnya, jika di tinggal pergi oleh orang yang benar-benar Kita cintai?" - MAZM
"Jika Kau seperti angin yang lewat begitu saja, mengapa Kau terlalu banyak meninggalkan luka yang sulit di hapus?"  - MAZM
"Mungkin kah ini hanya sebuah rekayasa, karena semua yang terjadi begitu cepat dan menghilang begitu saja?" - MAZM
"Apa yang orang bilang benar tentang dirimu? Bahwa Kau hanya main-main saja, di saat Aku benar-benar Mencintai dirimu?" - MAZM
"Menggapa Kau lebih memilih Dia, dan menjadikan Aku yang ke 2? Padahal Aku yang selalu menemani Kamu, di saat Kamu bersedih?" - MAZM
 "Ku hanya pura-pura tertawa Saat Kau dengan Dia, padahal Hati ku Menanggis." - MAZM
"Kamu yang salah Aku yang minta maaf? Ya memang, karena Aku tidak mau Kita berhenti di sini. Tapi Kamu meninggalkan Aku, padahal Aku selalu mengalah. Why?" - MAZM
"Mungkin Saya terlalu berharap lebih terhadap dirimu, maka keluar semua kata-kata yang Muak dan Menjijikan ini" - MAZM
"Mungkin ini rasanya yang kamu rasakan saat Aku hanya menganggapmu Teman, padahal kamu benar-benar tulus padaku, tapi sekarang sudah ku pasrahkan semua ini untukmu, tapi malah kau meninggalkan ku." - MAZM
 "Percuma Kamu mengatakan Aku BAPER itu cuma bercanda doang, bagiku itu sudah terasa seperti panah yang menusuk Hatiku dan sulit untuk di lepas." - MAZM
"Rasa sakit yang terburuk adalah ketika seseorang membuatmu merasa Istimewa kemarin dan membuatmu merasa tidak diinginkan hari ini." - Alpinible
"Kelak Kau akan mengerti, menahan diri untuk membuat Orang tidak tersinggung oleh lisanmu, lebih Mulia dari pada mengutarakan isi Hatimu." - Alpinible
 "Saat Kau sibuk mencari yang Sempruna, maka Kau akan kehilangan yang Terbaik." - Alpinible
 "Sesuatu yang lebih menyakitkan dari Pukulan adalah Perkataan." - Alpinible
 "Terkadang ada yang tidak peduli dengan Perjuangan Sesorang, tetapi ada juga yang sebatas menghargai Perjuangan tersebut." - Alpinible
 "Terkadang Seseorang yang tertawa paling keras sekalipun, kemungkinan dialah orang yang menanggung beban Kesedihan yang paling berat." - Alpinible
 "Manusia hebat itu adalah Manusia yang selalu sabar, menghadapi masalah, serta selalu tegar menjalani tanpa ada mengeluh Tuhan itu tidak adil." - Rolly N
 "Seberapa besar permasalahan Kita dengan Wanita, hanya Kasih sayang solusinya." - Rolly N
 "Kau akan kehilangan Uang kalau kau mengejar Wanita, tetapi Kau tidak akan kehilangan Wanita kalau mengejar Uang. trust me, it works!"  - Rolly N
 " 'Cinta Sejati Tak Harus Memiliki' Cinta Sejati aja udah cukup bikin gua Mual, apa lagi embel-embel 'Tak Harus Memiliki.' " - Rolly N
 "Jangan ragu dalam Memecahkan masalah! Kecuali kalau ada Tulisannya “Memecahkan Berarti Membeli"." - Rolly N
 "Dia bisa menerima Kekurangan Kamu karena Dia lagi Cinta sama Kamu. kalo dah Bosen? Nasib Kamu dah tidak bakal jauh dari benda yang suka ada di Depan Pintu." - Rolly N
 "Dalam Hidup, Kamu harus berani mengambil Keputusan tentang apa yang pantas diperjuangkan dan apa yang tak pantas diperjuangkan." - Rolly N
"Ku kira Aku dapat membuatmu kembali tersenyum seperti dulu, memang Aku bisa. Tapi itu hanya sesaat. Sesaat yang berharga bagiku, ketika bisa melihat-mu kembali tersenyum :)"
 "Ketika rasa sekedar teman berubah menjadi kasih sayang, Aku tidak menyangka bahwa ini akan benar - benar terjadi. Dan Aku tidak menyangka juga kita akan berpisah, padahal dulu kita begitu dekat." - MAZM
 "Rasa sayang yang Kau berikan kepadaku ternyata sudah habis, dan Aku baru merasakan Aku benar - benar membutuhkan rasa itu kembali. Namun apa daya, sekarang dirimu sudah dengan Dia, dan Aku hanya bisa menahan rasa itu, sembari minum kopi, ngeliatin kau bersama Dia." - MAZM
 "Aku sudah belajar untuk lebih baik dari Aku yang dulu, tapi Kau sekarang sudah pergi." - MAZM
"Cukup sakit namun tidak ada pilihan lain, yang Kau sayangi Dia bukan Aku, dan hanya meninggalkan luka, yang sampai sekarang masih terasa." - MAZM
 "Walapun sudah lama, luka itu masih tetap ada." - MAZM
 "Tetap ada bekasnya, walapun ku sudah menutupnya." - MAZM
 "Jangan memaksa perasaan orang lain, karena ini tentang keikhlasan, dan saling melengkapi :)" - MAZM
Terima Kasih, sudah membaca

Caption Galau, Sedih, Patah Hati

Wednesday, December 11, 2019

Kata Kata Galau Aku Berbeda

Kata Kata Galau Aku Berbeda

Kata Kata Galau Aku Berbeda


Perasaanku - Kata Kata Galau!
Selamat malam Kamu, Kamu yang disana, dan Aku yang disini.
Maaf jika Aku bukan seseorang yang Kamu seperti harapkan, ketika kita pertama berkenalan. Aku Berbeda jauh dari apa yang Kamu harapkan, tidak romantis, dan juga tidak humoris. Aku penuh dengan rasa malu, dan sulit untuk bertutur kata, ketika berhadapan denganmu. Memang Aku pandai ketika bertukar pesan, tetapi berbeda ketika kita berhadapan.
"Aku bingung harus berkata apa, untuk memulai percakapan denganmu secara langsung?"
Kita sudah saling kenal kira - kira hampir satu bulan, namun Kita belum pernah bertemu. Hanya lewat WhatsApp untuk saling tanya jawab. Tanya jawab seperti biasa, bahkan terdengar membosankan. Tapi entah, kenapa jika itu denganmu rasanya berbeda. Ada sesuatu yang spesial disana. Entah itu apa?

Ketika Aku pertama kali menulis pesan kepadamu, Aku tidak menyangka pesanku akan terbalas, dan bukan pesan terakhirku kepadamu. Karena diriku, jika menulis pesan kepada seseorang, jika sudah tidak terbalas, yasudah. Berarti orang itu tidak berharap Aku menggagunya.
"Ingin memulai sebuah percakapan denganmu, tapi pesanku sebelumnya hanya Kamu baca."
"Memulai sebuah percakapan bukanlah hal yang mudah, apa lagi harus mencari topik yang menarik, sehingga dirimu dapat tertarik untuk membalas."
Hari mulai berlalu, perasaanku tehadapnya pun mulai berubah, demikianpun dengan dirinya. Mulai ada rasa perhatiaan lebih dari setiap pesan yang terkirim. Namun Aku tidak tahu apa yang harus Aku lakukan, karena hati ini telah begitu lama sendiri dan sepi, seperti ada yang mati.

Aku takut, Aku Berbeda, tidak seperti orang yang kamu kenal, begitu berebeda. Jika kelak kita bertemu, saling behadapan untuk pertama kalinya. Pasti rasa canggung akan muncul, mungkin keringat pun akan keluar juga, karena menahan rasa grogi ketika berhadapan pertama kali denganmu.

Kata Kata Galau Aku Berbeda

"Aku tahu ini pasti akan berakhir
Cepat atau lambat
Namun, Aku selalu menikmati
Ketika Kita dekat."
- MAZM
"Terima kasih Allah
Telah mengenalkan Aku dengan dirinya."
- MAZM
"Mencoba berharap
Semoga yang Aku rasa
Tidak membuatku kecewa."
- MAZM
"Tiba - tiba Aku menyukai Kamu
Mengharapkan Kamu
Mengharapkan pesan Kamu selalu masuk
Dan ku tak ingin Kamu pergi."
- MAZM
"Rasa Sayang
Seperti secangkir kopi
Begitu nikmat, saat masih hangat."
- MAZM
"Tidak tahu kenapa?
Aku selalu menyukai senyummu."
- MAZM

Wednesday, November 27, 2019

Hello There, Dirimu Dan Perasaanku

Hello There, Dirimu Dan Perasaanku

Hello There, Dirimu Dan Perasaanku


Hello There, pernah tidak merasakan berulang kali dikecewakan, ketika sudah mulai percaya? Ditinggal pergi ketika kita sudah ada rasa, pergi begitu saja tanpa sepatah kata? Dan, Kita pasrah begitu saja menerima dia pergi. Karena yang dia mau begitu,
Kita tidak bisa menahan seseorang untuk bahagia, meskipun kebahagian itu tidak bersama Kita.
Jika pernah, tulisan ini tentang perasaanku. Perasaan tentang diri yang mulai berharap, namun entah kenapa pada akhirnya berakhir dengan kekecewaan. Dan lagi, ketika diri ini kembali berharap, Kita seperti trauma dan berfikir ini akan berakhir dengan cerita yang sama. Dia pergi tanpa suatu alasan, pergi begitu saja.

Harapan bisa bersama, selalu datang ketika Kita mulai nyaman, namun ada rasa takut akan kehilangan. Begitu tinggi rasa takut akan kehilangan, sehingga yang ada dalam benak,
Berapa lama Kamu akan tetap seperti ini, menemaniku yang tidak jelas ini. Selalu membuatku tersenyum ketika sebuah pesan darimu tiba dipagi hari.

Itulah yang ada di benak ketika Aku mulai nyaman dengan seseorang, takut dikecewakan. Karena hati ini begitu sering terluka ketika mulai percaya. Selalu ada rasa takut untuk kehilangan, jadi
Aku tahu ini akan berakhir, cepat atau lambat. Namun Aku selalu menikmati ketika Kita dekat. Entah itu kapan. Tapi Aku selalu mencoba menikmati setiap waktu yang Kita lalui bersama, dalam bertukar pesan, ataupun bertukar suara di telepon genggam. 
Aku berharap suatu saat kita kembali bertemu, mencurahkan rasa rindu yang saat itu belum terwakili. Memang waktu akhir - akhir ini begitu cepat berlalu, namun ku harap saat bersamamu waktu lambat dan terasa lama. Sehingga Aku bisa merasakan setiap detik ketika kita bersama.

Memang konflik sering terjadi, karena Kita memiliki kehidupan pribadi. Ketika Kamu lama untuk membalas pesanku, padahal Aku begitu cepat ketika membalas pesanmu, ataupun sebaliknya. Tapi itu hanya tentang ego Kita.
Semoga Kita tidak saling balas dendam, karena semakin lama bisa - bisa Kita tidak lagi saling bertukar pesan.

Selalu berdoa, semoga ini tidak sama. Namun trauma mengingatkan banyak rasa kecewa. Sehingga ketika hari akan berganti, malam mulai menyelimuti.
Apakah esok akan sama seperti ini? Atau Dia mulai pergi?
Itu yang selalu Aku rasa.

Wednesday, October 23, 2019

Siang ~

Masih Siang Perasaanku

Siang ~

Semenjak hari itu
Hari yang biasa ku lalui seperti ada yang baru
Ada sesuatu yang tumbuh
Namun Aku takut, karena hati ini begitu rapuh

Ada sesuatu yang berbeda
Namun Aku tidak tahu itu apa?
Jangan dulu berbicara tentang cinta
Aku begitu lama tidak merasakannya

Mulai aneh diriku
Kini pesanmu mulai ku tunggu
Story mu terkadang membuatku tersenyum malu
Padahal Kita baru sekali bertemu
Itupun terbatas oleh waktu

Pertemuan Kita tidak di sengaja
Mungkin Tuhan ingin membuat suatu cerita
Bahwa diriku, dan dirimu bisa bersama
Tapi itu hanya anganku semata
Kenyataannya kita begitu berbeda

Aku mungkin sedikit pandai jika saling bertukar pesan
Tapi tidak jika tentang perasaan
Terkadang Aku menganggap pesanmu dengan berlebihan
Dan bisa membuatku baper duluan

Aku takut ini hanya anganku
Bahwa dirimu pun suka Aku
Padahal masih sangat kelabu

Bila benar ada rasa terhadapku
Aku bingung, Aku hanya seorang pemalu
Terbata - bata untuk bercerita
Apa lagi di depan orang yang Aku suka

Mungkin Aku hanya pengagum mu semata
Yang siap mengeluarkan air mata
Tidak bisa menjelaskan apa yang Aku rasa

MAZM